RSS

Selamat Morning Indonesia


 
http://yusufmansur.com
16 Agustus 2015
            Pagi hari, kira-kira pukul 8.00 WIB, setelah sarapan pagi, kami segera meluncur ke daerah Deresan, tepatnya di Menara Tahfizu, Deresan, Yogyakarta. Di jalan-jalan masih terpasang spanduk besar bergambar Ustadz Yusuf Mansyur. Ya, kami (baca aku dan temanku) akan menghadiri acara pengajian bersama Ustadz Yusuf Mansur. Sesampainya disana ruangan sudah penuh sesak. Berebut tempat yang paling depan. Aku pun juga begitu, penasaran seperti apa wajah Ustadz Yusuf Mansur secara nyata. Penasaran dengan ceramah beliau yang terkesan beda dengan Ustadz-ustadz lainnya.
            Sebelum masuk kami diberikan selebaran, mengenai program baru beliau. Selamat Morning Indonesia. Ustadz Yusuf Mansur dan tim akan memberikan tausiyah atau materi pembelajaran yang inspiratif, memotivasi, serta sangat berguna untuk memaksimalkan hari-hari kita. Pembelajaran bisa dilakukan secara online melalui WA/Email/Paytren sebanyak 2-3 kali seminggu selama satu tahun. Untuk yang masih penasaran dengan program tersebut, bisa search google ya hehe.
            Yang menjadi sorotan Saya kali ini adalah, pertama, Ustadz Yusuf Mansur meminta kita semua untuk lebih memaksimalkan waktu pagi kita menjadi berkah. Rasulullah berdoa kepada Allah supaya umatnya mendapatkan keberkahan di pagi hari. Kalau kita tengok ke belakang, seperti apakah aktivitas kita di pagi hari? Apakah kita bangun di seperempat malam untuk beribadah? Apakah kita salat subuh tepat waktu? Apakah setelah salat malam atau setelah salat subuh kita lekas belajar atau lekas mempersiapkan aktivitas bekerja atau sekolah? Ataukah di pagi hari kita meninggalkan salat subuh, bangun kesiangan, atau kita melaksankan salat subuh namun setelah itu kita tidur kembali sampai siang?
            Jujur saja, tidur setelah salat subuh itu dapat menghilangkan rezeki kita dan juga membuat kita menjadi tidak focus dengan pekerjaan di siang hari karena telat dan sebagainya. Ustadz Yusuf Mansyur mengatakan di pagi hari sebaiknya kita bangun di seperempat malam, beribadah. Setelah itu kita bisa membaca Al-quran atau berdzikir, namun bisa juga belajar sampai datang waktu subuh. Kemudian kita diperintahkan untuk salat subuh berjamaah di masjid. Terus beribadah hingga matahari terbit. Kenapa begitu? Karena itu kewajiban bagi umat muslim untuk meramaikan masjid dan Untuk membangun kembali peradaban Islam. Ketika jamaah salat subuh itu dapat memenuhi masjid (jamaah salat subuh sama banyaknya dengan jamaah salat jumat maka itulah awal kebangkitan umat islam). Dengar-dengar cerita dari kawan Saya, pemerintah Turki, Presiden Erdogan meminta kepada masyarakat Turki untuk salat berjamaah di masjid, termasuk salat jamaah subuh di masjid. Ketika beberapa bulan program ini di jalankan di Turki, suasana masyarakat Turki menjadi lebih tentram dan sejahtera, perekonomianpun menjadi membaik. Kira-kira dari sinilah, Ustadz Yusuf Mansyur ingin mengajak kita untuk memaksimalkan hari kita. Dari pagi hari. Banyak keberkahan yang Allah berikan di pagi hari, oleh karena itu kita tidak boleh menyia-nyiakan dengan tidur, bermalas-malasan apalagi dengan berbuat dosa. Jika saja, kebiasaan baik ini dilakukan semua rakyat muslim Indonesia, kita semua yakin pasti Allah akan meninggikan derajat bangsa dan negara kita. dan bukan hal yang mustahil juga, jika Allah akan menjadikan negara kita menjadi negara maju asalkan kita dengan sungguh-sungguh menaati perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya.

Doa, Harapan, Usaha, dan Sedekah
            Menariknya pengajian kali ini adalah, semua orang yang ada di dalam forum diminta untuk menambahkan nama mereka dengan sebutan Haji dan Hajjah serta menambahkan embel-embel gelar lain yang baik untuk memotivasi kita supaya kita selalu mengejar cita-cita tersebut. Misalnya begini, jika Saya ingin berhaji, maka Saya harus menambahkan nama Haji pada nama panggilan saya. Bahkan saya harus mengganti nama BBM Saya dengan nama H. Rizal.
Misalkan lagi jika saya ingin menjadi penghafal Al-quran, mak saya harus menambahkan nama Saya menjadi H. Rizal Dzikri Al-Hafitz. Bagi yang sudah menikah dan ingin memiliki anak, diminta untuk menambahkan kata Abu kemudian nama calon anak kita atau bagi sang istri menjadi Umi kemudian nama calon anak kita. Bagi yang ingin menjadi Profesor, ya tinggal tambahkan kata Prof di depan nama kita. Dan semua hadirin diminta tidak hanya mengucapkannya tetapi juga diminta untuk mengganti nama BBM/WA/Line menjadi nama yang kita inginkan. Tidak hanya itu, kita juga diminta untuk menyebarkannya kepada semua kontak yang kita miliki tentang hajat yang ingin kita capai serta meminta teman-teman dan keluarga kita untuk mendoakannya.
Kita harus percaya bahwa “Tidak ada orang kecil dan juga tidak ada orang lemah. Kecuali niat kita yang kecil, kecuali kemauan kita yang lemah”. Mantra diatas pun tak luput untuk diminta dijadikan status BBM/Line/Facebook. Ya, benar. Hal yang kita lakukan ini bukanlah pembohongan kepada public, namun inilah vision atau hope atau dream yang ingin kita sampaikan pada dunia supaya banyak orang mendoakan, banyak orang meng-Aamiin kan hajat baik kita ini. Lalu apakah hanya cukup dengan sesumbar? Tentu saja tidak. Berdoa tanpa usaha bisa dibilang sama saja dengan berbohong. Oleh karena itu kita diminta untuk berusaha sekuat tenaga, dibarengi dengan doa sepanjang waktu, dan sedekah yang banyak. Kalau semua itu dilakukan dengan sungguh-sungguh, maka yang harus dilakukan selanjutnya adalah bersabar. Insya allah dikabulkan. Kalau belum dikabulkan pasti hanya ditunda saja waktunya. Sudah banyak yang membuktikan kekuatan dari Harapan, Doa, Usaha, Sedekah dan Sabar. Saya jadi terharu. Mulai hari itu sudah Saya niatkan untuk memberangkatkan haji orang tua, disusul dengan hajiku sendiri bersama istri yang solehah, anak-anak yang soleh dan solehah, membangun yayasan untuk pengembangan SDM Indonesia serta membangun perusahaan-perusahaan besar. Aamiin.

0 comments: