RSS

Come Back


Add caption
26 Juli 2015. Aku mulai menulis lagi. Aku memutuskan untuk mulai menulis lagi. Sudah lama sekali, ya memang. Dalam tulisanku yang sederhana ini, aku bahkan tidak tahu harus menulis apa dan memberi judul apa tulisan ini. Semuanya serba mengalir begitu saja dan mudah-mudahan akan menjadi bagus. Kembalinya aku menulis ini merupakan salah satu hasil perenungan. Perenungan dalam bulan Ramadhan kemarin, maupun perenungan ketika usiaku bertambah dewasa. Hmm, jika dilihat dari tahun ke tahun, gaya menulisku pun mulai berubah. Lebih berbobot. 

Bayangkan ketika zaman SMA yang bisa aku tulis hanya cerpen remeh temeh dan puisi kegalauan hati yang entah kutujukan untuk siapa. Sekarang? Sekarang lebih suka menulis artikel atau opini. Itupun intensitasnya sangat jarang sekali. Nah, oleh karena itu mulai sekarang aku ingin membudayakan kembali budaya literasiku, termasuk dengan hal-hal yang paling kecil sekali punya itu menulis pada diary atau menulis di blog. Karena dengan menulis ide-ideku akan terus tersimpan, dibaca, dikenang dan tidak terlupakan oleh zaman, sekalipun suatu saat nanti raga ini telah tiada aku berharap tulisanku tetap hidup sepanjang masa. Aku berharap, dalam hidup ini aku bisa membagi banyak kebagahagiaan kepada banyak orang, bagi bangsa, negara, dan agamaku. Sekalipun itu hanya sebuah tulisan. Ya, tulisan yang baik pun bisa menjadi bermanfaat kan bagi banyak orang? Aku juga berharap, aku bisa mengubah dunia menjadi lebih baik dengan tindakanku, walaupun perubahan itu sangat kecil, tidak apa-apa, aku tetap ingin melakukannya. Hmm semoga Tuhan mengabulkan doaku. Aamiin.

0 comments: