RSS

Cowok Baik

Cewek itu kalau ditembak sama Cowok yang baik, (anaknya pinter, rajin, dan ibadahnya bagus) malah ditolak. Ketika ditembak sama Cowok urakan kaya preman malah diterima. Giliran jadian terus gak cocok dan disakiti kemudian putus. Saat putus umumnya cewek akan bilang "semua cowok jahat".
Yang jadi pertanyaan kenapa gak loe nerima cowok yang baik-baik tadi. Cowok nggak semuanya jahat. Loe aja yang nggak ngerti bangsa adam.

Begitulah cewek,maunya pengen menang sendiri dan selalu mempredikatkan diri mereka sebagai "korban" dalam setiap pertengkaran. Gue pengen membela diri, karena selama ini gue sering denger omongan dari temen-temen gue yang cewek. Kebetulan gue juga sering kasih motivasi ke temen-temen gue yang ada masalah dan yang mau curhat ke gue. Nah, yang sering gue denger curhatan dari temen cewek gue saat mereka tersakiti atau diselingkuhi atau baru saja putus adalah "gila ya, semua cowok itu sama, jahat semua"
Secara gue yang sebagai cowok nggak terima dengan pernyataan tersebut. (gini-gini gue cowok sejati boy, hehe..) Gue bilang nggak semua cowok itu kayak gitu, cuma sebagian kecil saja. Dan gue kasih pengertian ke temen-temen cewek gue, bahwa sebenarnya cowok itu juga tersiksa dengan sifat cewek. Misalnya, cowok disuruh nelpon atau sms pacarnya setiap hari untuk menanyakan kabar, sudah makan atau belum dan lain-lain. Jengkel kan?

Dan nggak semua korban itu selalu cewek. Buktinya gue. Gue ini tipe cowok yang setia. Gue gak suka nyakitin cewek atau apalah yang bisa buat dia nangis. Dan masih banyak kok cowok kayak gitu. Tapi, malah cowok yang kayak gue ini jadi korbannya. Karena cewek itu gampang suka sama cowok. Mereka gampang bosen. Mereka bisa dengan mudah bilang putus. Mungkin itulah mengapa cewek dominan perasaan daripada logika. Mereka sering nge-judge "perasaan kita sudah nggak cocok, nggak ada chemistry lagi, kita putus" atau "perasaan kamu sudah berubah, kamu punya selingkuhan ya" dan lain-lain.Tapi coba bayangkan pemikiran seorang cowok. Dia berpikir, saat hubungan mulai garing,cowok akan berpikir kenapa begini, begitu dan sebaiknya gimana. Cowok mencari solusi bukannya memutuskan jalan solusi tersebut.
Itulah mengapa tipe cowok baik, keren dan santun seperti sangat langka :)


nb: coretan ini saya buat berdasarkan pengalaman pribadi yang digabung dengan pengalaman temen-temen cowok lainnya dan dari berbagai tinjauan pustaka.

0 comments: