RSS

Cowok Perkasa


Cowok perkasa itu seperti ini
Cowok perkasa zaman sekarang buka yang punya otot bisep kaya Ade Rai, juga bukan yang tahan diatas ranjang (maksudnya tidur siangnya lama hehe ). Cowok perkasa itu (buat yang muslim) adalah cowok yang rajin salat lima waktu, syukur-syukur rajin salat sunah juga, tambah perkasa tu. Zaman sekarang, orang islam banyak yang melaksanakan kewajibannya sebagai seorang muslim. Padahal semua yang kita butuhkan sudah dipenuhi sama Allah SWT. Mau kesehatan, kekayaan, danlain-lain. Apa susahnya menyisihkan waktu minimal lima menit untuk sekali salat? Mudahkan?
Iya, sangat mudah. Namun, nyatanya masih banyak yang belum bisa mengemplementasikan dengan baik. Alasan utamanya adalah sibuk.Tidak ada waktu.

Sesibuk apakah diri kita dibandingkan seorang Rasulullah, yang harus menjadi pemimpin negara dan pemimpin umat manusia. Beliau juga sebagai kepala keluarga bagi istrinya, Aisyah. Beliau juga seorang ayah bagi anak-anaknya. Beliau sangat sibuk, namun tetap tidak pernah meninggalkan salat lima waktu. Banyak sekali contoh orang-orang yang ada di sekitar kita, andabisa sebutkan sendiri. Mereka, orang yang dalam kehidupannya selalu berusaha melaksanakan salat lima waktu. Bahkan dalam keadaan sulit sekalipun, mereka tetap berusaha untuk tetap salat lima waktu, karena bagi mereka, salat bukan  sekedar tuntutan wajib, namun sudah sebagai kebutuhan layaknya sandang, pangan, dan papan.

Lihat gambar diatas, dia sampai bela-belain salat di jalan lho. Saking rasa cintanya pada Allah SWT, sehingga ia takut untuk meninggalkan salat. Rasa takut inilah yang harus kita tanamkan dan kita tumbuhkan, kalau perlu dipupuk supaya bisa tumbuh subur, jangan biarkan orang lain atau keadaan memangkas iman kita. Jangan. Jangan sampai hal itu terjadi.

Kalau kita sudah rajin salat lima waktu, tidak akan adalagi masalah dalam hidup yang terasa sulit. Semuanya terasa mudah, karena Allah selalu membantu kita. Hati kita jadi tentram layaknya suasana di pegunungan yang hijau dan sejuk.

Nah, itu tadi definisi cowok perkasa. Semoga para cowok-cowok muslim bisa menjadi cowok perkasa dalam arti yang sesungguhnya. Buat para cewek, jangan mau kalah untuk menjadi cewek luar biasa, maksudnya cewek yang rajin salat dan menjadi diri. Cihuyyy.. aasekk..

Hahay, oke cukup sekian perjumpaan kiat kali ini. Entah kenapa aku jadi ceramah gini ya. Ah gak apa-apa lah, namanya juga saling mengingatkan. Walau sebenarnya ilmuku masih sedikit yang penting bagi-bagi. Semoga kita menjadi muslim yang diridhoi Allah SWT, aamiin.

Tadi diawal acara belum dibuka, sekarang aku tutup pakai salam
Wasalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh.








0 comments: