RSS

Mendaki Gunung

Kemarin malam, hujan deres, aku keluar kamar, kira-kira pukul 18.30 WIB. Rencananya sih mau beli camilan sama minuman yang anget-anget, biar kosannya tambah anget, hehe..
Di depan pintu aku ketemu tetangga kost, dia datang dari luar sambil ujan-ujanan (gayanya udah sok cool), aku tanyain kepo-kepo gitu.

"darimana mas?"

"dari mendaki gunung" katanya bangga, agak lemes juga kelihatannya. Aku cuma bisa manggut-manggut sok paham.

"Owh, Mas juga suka mendaki gunung to?" kataku ceria.

"Iya, kamu juga suka"

"enggak" jawabku singkat. Selesai. Premis umum. Mas-nya kecewa :"(

haha ... memang sih sekarang ini, semenjak aku masuk kuliah menjadi mahasiswa, banyak sekali mahasiswa yang suka dengan kegiatan pecinta alam, contohnya ya mendaki gunung. Kalau dulu di SMA jarang ada acara begituan, jadi wajar gak terlalu ngeh ya. Tapi tertarik untuk ke arah sana pasti ada. Pengen merasakan pendakian gunung, dan melihat panorama dari atas puncak gunung yang didaki. Hem pasti enak ya. Semoga aja ada kesempatan. Kalau gak sekarang ya kapan-kapan juga bisa, yang penting dalam hidup pernah merasakan mendaki gunung, apapun gunungnya hehe ...(berpikir keras :v)

Kegiatan pecinta alam seperti mendaki gunung memang bagus. Ada banyak pengalaman yang bisa kita ambil dan pelajari, namun jangan terlalu sering. Lihat situasi dan kondisi, apalagi jika masih berstatus sebagai mahasiswa. Harus pintar manage waktu, jangan sampai hobi kita malah merusak nilai akademik (IPK) di bangku perkuliahan. Kalau bisa malah seimbang. IPK tinggi, hobi tetap jalan. Kan oke kalau kayak begitu.

Sekarang ini banyak sekali komunitas-komunitas pecinta alam. Di fakultas pertanian UGM saja ada satu, namanya Plantagama. Belum lagi  ditambah dengan fakultas-fakultas lain yang mungkin tidak cuma satu dua komunitas, bisa juga lebih. Untuk perkumpulan komunitas pecinta alam di tingkat universitas di UGM ada yang namanya Mapagama. Kalau pengen tahu seluk beluk kegiatan mereka atau ogenda mereka, bisa kalian search google, pasti ketemu hehe, .

Salam dari pecinta alam tapi takut kotor...

0 comments: