RSS

Hidup itu Seperti Simponinya Mozart


Hidup kita memang seperti simponinya Mozart. Ada yang pernah melihat orkestra secara langsung? Belum pernah? Saya juga belum pernah melihat secara langsung, tetapi saya pernah mendengarnya. Indah bukan? Menurut saya itu adalah komposisi melodi yang sangat indah.

Dalam sebuah simponi ada nada naik dan turun dan adapula saat dimana tempo lemah dan kuat. Layaknya sebuah simponi Mozart, hidup kita pun seperti itu. Naik turunnya sebuah nada adalah gambaran ujian yang kita hadapi. Terkadang kita berada di kondisi yang sulit dan terkadang kita berada pada kondisi yang nyaman. Kadang di atas dan kadang di bawah. Kadang naik dan kadang turun.

Tempo dalam sebuah simponipun tidak selalu sama, supaya tidak datar, Mozart mendesain tempo kuat dan lemah, dan akhirnya simponinya menjadi indah. Dalam menghadapi ujian yang naik turun, terkadang iman kita sering kuat dan lemah. Itu semua wajar. Kita hanya manusia biasa pasti sering bimbang dan berbuat salah. Namun pada akhirnya nanti, Mozart akan mengakhiri simponinya dengan sangat indah.

Tuhan juga seperti itu. Begitu sayangnya Ia pada kita, sehingga Ia menguji kita dengan berbagai cobaan sehingga terkadang iman kita menjadi naik turun. Dan setelah sebuah simponi Mozart selesai, semua penonton pasti akan bertepu tangan. Begitu juga kita, ketika kita sabar dan terus berusaha menghadapi ujian yang kita miliki, pada akhirnya akan menjadi sebuah ending yang indah. Orang-orang akan bertepuk tangan pada kita, orang-orang di sekitar kita akan selalu mendukung kita dan mendoakan kita serta memberikan selamat ketika kita sukses menghadapi cobaan yang telah Tuhan beerikan. Congratulation!!! You WIN!!!!

Mari sekarang kita dengarkan simponi Mozart sejenak dan coba maknai dengan hati terdalam, semoga kita bisa menjadi manusia yang saling mengingatkan dalam kebenaran dan kesabaran. Aamiin.

0 comments: