RSS

Merasakan Gempa




Inilah kali pertama aku di Yogyakarta dan merasakan gempa. Sabtu, 25 Januari 2014, kira-kira pukul 12.30 WIB. Aku masih tertidur pulas. Saat tidur aku merasakan kasurku bergoyang. Dengan cepat aku tersadar kemudian keluar dari kosan. Dengan mata yang setengah terbuka, aku melihat sekelilingku, orang-orang keluar rumah, diantara mereka banyak yang mulai menelpon dan memberitahu sanak saudaranya.

Setelah beberapa lama, bumi tidak lagi bergoyang. Aku masuk ke kosan dan duduk. Merenungi apa yang baru saja terjadi. Tadi itu gempa bukan ya? Atau aku hanya mimpi? Kataku dalam hati. Kuambil handphone ku dan kukirim pesan ke temanku yang ada di Yogyakarta, El.

“Tadi itu gempa?” tanyaku.
“iya” balas El kemudian.
“Lama?”
“Sekitar 30 detik”

Dari percakapan tersebut dapat kusimpulkan bahwa aku tidak mimpi. Ini semua nyata. Gempa benar-benar terjadi di Yogyakarta. Apakah gunung merapi meletus? Apakah ada tsunami? Dimana pusat gempa?

Maka untuk mencari informasi tersebut aku membuka facebook, ada beberapa orang yang tinggal di Yogyakarta update status di facebook tentang gempa. Ada informasi pula bahwa ternyata gempa tersebut terjadi 6,5 skala rikter pusatnya 104 km di barat daya Kebumen.

Alhamdulillah, bukan di Yogyakarta. Selamat. Terimakasih Ya Allah, kamu masih melindungiku. Tetap jaga aku Ya Allah, aamiin.

Untuk mengabadikan momen ini, momen pertama kali merasakan gempa di yogyakarta, aku update status di facebook
“tadi itu gempa..”

Sekian cerita saya, sampai jumpa lagi dan tetap waspada serta berdoa semoga kita semua selalu diberi keselamatan. J

0 comments: