RSS

Kumpulan Pantun



Pantun ini saya tulis saat masih kelas X SMA. Tujuannya hanya untuk melengkapi tugas bahasa Indonesia. Sebenarnya hanya disuruh untuk membuat  tiga buah pantun, namun karena keenakan buat pantun jadi banyak hasilnya. Tidak apa-apa, sekarang saya posting saja di blog, kalau jelek maaf ya, jangan sungkan komen, maklum yang buat juga bukan sastrawan, hehe.. silahkan, silahkan dicicipi pantunnya.

PANTUN
Karya original RIZAL DZIKRI


Jalan-jalan ke pulau bali
Jangan lupa membeli kebaya
Nama saya Rizal Dzikri
Arjuna yang sedang mencari cinta

Pohon kelapa menjulang tinggi
Daunnya jatuh bergugur
Jika kamu bersedih hati
Saya kesini datang menghibur

Bunga melati dihinggapi lebah
Sungguh sayang tak dipetik
Sekuntum bunga yang indah
Kupersembahkan tuk adinda yang cantik

Sungguh banyak ular disawah
Tapi hanya satu yang berbisa
Sungguh banyak wanita disekolah
Tapi hanya kamu yang kucinta

Berburu singa di padang gersang
Dapatlah rusa tanduk tiga
Janganlah kau ragu dan bimbang
Kakanda kan selalu setia

Disini gunung, disana gunung
Ditengahnya ada pulau jawa
Dan janganlah engkau murung
Aku tidak akan mendua

Pergi ke ladang lewat belakang
Lebih cepat naik sepeda
Dari jauh saya datang
Ingin menghapus rindu didada

Membuat kursi dari rotan
Tiada rotan pakailah bambu
Satu yang kan kukatakan
Wajahmu mengalihkan duniaku

Memasak nasi dengan arang
Rasanya tidak menentu
Janganlah ragu dan bimbang
Aku sangat mencintaimu



KARYA : RIZAL DZIKRI
KELAS  :  X2

0 comments: