RSS

Seven Monday, Seven Thursday




 Karya : Rizal Dzikri
Ada buku berjudul "Nine Summers Ten Autums" (From Apple City to Big Apple). Berasal dari kisah nyata seorang anak di Indonesia, lahir di Batu, Malang, Jawa Timur, yang mengukir prestasinya hingga negeri Paman Sam. Puncak karirnya adalah saat ia diamanahkan menjadi Direktur Utama sebuah cabang perusahaan yang teletak di negara bagian di Amerika Serikat. Sayang, kemewahan daan jabatan tak membuatnya bahagia. Ia memutuskan untuk melepas jabatan tinggi tersebut dan pulang ke negerinya, berbagi pengalaman, cerita-cerita motivasi dan ingin lebih berdedikasi untuk Indonesia.

Buku tersebut menceritakan pengalaman pribadi beliau. Perjuangan-perjuangan beliau dalam meraih mimpi, yang tentunya tidak mudah, penuh pengorbanan, suka duka dan tentu saja air mata bahagia di akhir pencapaian puncak.

Lalu apa kaitannya buku tersebut dengan judul artikel yang aku buat ini? Kalau kaitannya secara langsung mungkin tidak ada, ini hanya intermezo saja. Seven Monday Seven Thursday, bisa diartikan sebagai Tujuh Senin dan Tujuh Kamis. Lamanya perjuangan dalam berpuasa sunah. Ya, puasa senin dan kamis seperti yang dianjurkan Nabi SAW. Aku sudah menyelesaikannya. Puasa 7 senin 7 kamisku yang pertama di Yogyakarta. Ya, dari dulu, dari SD hingga SMA aku sering puasa senin kamis, biasanya menjelang UN.


Kalau di rumah, biasanya dibuatkan kenduri beberapa buah. Lalu aku bermunajad dan bapak berdoa, setelah selesai kenduri itu di bagikan ke beberapa tetangga. Tidak banyak. 2 sampai 5. Tapi kalau mau berbagi banyak juga tidak apa-apa, toh itu semuakan sedekah.

Sekarang, walau tidak dibuat kenduri, aku selalu berdoa, make a wish. Hanya agak kerasa banget sendirinya di Yogyakarta, jauh dari sisi orangtua. Ah, mungkin ini namanya perjuangan, yang perlu dikorbankan untuk mencapai impian layaknya 9 summer 10 autums, akulah pemeran utamanya di sini. Kesabaranku diuji, kegigihan dicoba dan layakkah aku lulus? Jika saatnya tiba, kita akan tahu jawabannya. 

0 comments: